Search

Content

Jumat, 15 Mei 2015

Sungkan

Ramadhan... saya tahu kalau bulan ini adalah bulan suci, bulan dimana umat muslim berlomba - lomba mengamalkan kebaikan di muka bumi ini.
Saya disini dengan segudang tanya, meskipun di hari ke 22 ini saya sangat menjaga puasa ini jangan sampai termakan hawa nafsu.

Mungkin bisa dikatakan hampa, saya masih tidak paham apa yang akan saya peroleh dengan menahan lapar dan haus sedangkan di lingkungan saya sangat mendukun untuk menggunjing sesama.
Sepertinya dosa tak ada habisnya saya dengar di sekitar saya.
Ya Allah berikanlah kami pengampunan untuk apa yang kami lakukan di bulan yang suci ini.

Entah mengapa untuk tahun ini sama sekali berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana semua tempat makan seharusnya tertutup tapi ini malah mereka terang - terangan dengan tanpa malu untuk menutupi dengan alasan menghormati atau apa lah yang mereka anggap itu 'sungkan'.

Saya tak mau menghakimi hanya saja perasaan saya mengatakan Ramadhan tahun ini sama sekali berbeda dengan Ramadhan sebelumnya.
Ya Allah semoga kita semua masih dapat menjumpai Ramadhan Mu di masa - masa mendatang dengan kondisi yang lebih baik, dengan memegang kata 'sungkan' untuk sedikit menghormati kami yang kurang paham makna dari Ramadhan

1 komentar:

Husnul Khotimah says:
at: 6 Agustus 2015 pukul 22.20 mengatakan...

Loh.. Lm gak update kawan lamaku : D

Posting Komentar

Category

Followers

Behind The Web

hoedzlast@gmail.com www.facebook.com/huda.sudiro www.twitter.com/hoedz http://inthehoedz.blogspot.com

just want to say something

Hanya ingin membuat dunia ini lebih indah dengan apa yang saya rasakan sejak saya mengenal CINTA